Cara memasang gadget Google Translate di blog



Google Translate logo 
Sudah pada kenal kan sm Om yang satu ini? Oke ini adalah salah satu keahlian dari Om Google mentranslate berbagai bahasa kedalam bahasa yang kita inginkan. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana caranya memasukan Google Translate ini ke dalam blog yang kita kelola. Cekidot!!!
  • Pastikan anda sudah login ke account Blogger
  • Anda akan disuguhkan berbagai step-step. Step 1 lewati saja, Step 2 pilihlah di Detect language saja karena akan mendeteksi bahasa yang anda gunakan di blog secara otomatis.
  • Kemudian ini yang penting, Step 3. Pada Translation languages pilih All languages, untuk menampilkan semua bahasa yang didukung oleh Google Translate. Lanjut dibawahnya yaitu Display mode ada terdapat tiga opsi Inline, Tabbed, dan Automatic. Berikut penjelasannya:
    1. Inline: pilihan untuk memilih bahasa secara dropdown/menurun jika diklik. Anda bisa memilih posisinya secara Vertical, Horizontal, atau Dropdown only (yang terakhir ini saya pakai).
    2. Tabbed: Opsi ini anda pilih apabila anda ingin menghemat tempat di blog Anda, karena gadget Google Translate ini akan tampak terus di berbagai posisi di area blog. Anda bisa memilih posisi pojok kanan/kiri bawah atau pojok kanan/kiri atas.
    3. Automatic: Jika anda memilih ini, gadget Google Translate secara otomatis akan muncul dibagian atas untuk menawarkan kepada pengunjung blog anda untuk segera menerjemahkan bahasa.
  • Jika sudah memilih pilihan anda diatas, pada Step 4 silahkan copy kode dan paste ke gadget HTML/JavaScript di tata letak Blogger anda. atau lebih simpel di kanan atas kotak kode ada tombol Add to Blogger, kemudian simpan gadget blog anda.
Finish !!! Mudah bukan?
Silahkan di coba..

0 komentar:

Posting Komentar